Acara Haul Para Pejuang NU. (Foto: KHASMedia)

KEMPEK – Almarhum Buya H. Ja’far Shodiq Aqiel Siroj (Pengasuh Pondok Pesantren KHAS Kempek) adalah salah satu kiai yang disebut namanya dalam acara Haul Para Pejuang Nahdlatul Ulama yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di halaman Gedung PBNU Kramat Raya 164, Jakarta Pusat, Rabu (10/4) malam.

KH. Muhammad BJ sebagai perwakilan dari keluarga Almarhum Buya Ja’far, ikut hadir dalam acara tersebut. Beliau mengucapkan terima kasih kepada PBNU dan MPR RI yang telah mengadakan acara haul para pejuang NU. “Ini sebagai bukti bahwa PBNU menghargai dan menghormati keluarga besar KHAS Kempek, terutama Almarhum Buya Ja’far.

“Dengan memasukkan nama Buya Ja’far dalam acara haul tersebut, hal ini sebagai bukti pengakuan khidmah Buya Ja’far di NU, terutama jasa beliau dalam mensukseskan acara Munas di Kempek tahun 2012,” tutur Kang Muhammad, Sabtu (13/4).

KH. Muhammad Bin Ja’far bersama alumni KHAS Kempek dalam acara Haul Para Pejuang NU (Foto: KHASMedia)

Selanjutnya, Kang Muhammad berharap besar kepada semua santri dan alumni Pondok Pesantren KHAS Kempek, Cirebon untuk sebisa mungkin berkhidmah kepada NU dalam mempertahankan dan memperjuangkan akidah Ahlussunnah Wal Jama’ah.

Dikutip dari laman NU Online, dalam sambutannya, Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siroj menegaskan bahwa pembacaan tahlil untuk para pejuang NU akan diterima Allah Swt.

“Insyaallah kita yakin, pasti tahlil kita diterima oleh Allah ta’ala,” kata Kiai Said pada acara bertajuk Haul Para Pejuang NU.

Beliau juga menyakini bahwa kelak di akhirat, Nahdliyin berkumpul dengan para pejuang NU, seperti Mbah Hasyi Asy’ari, KH Wahab Hasbullah, dan KH Bisri Syansuri, dan KH Romli.

“Kita yakin, kita ini min ahlil haq. Insyaallah min ahlil Jannah, ikut beliau-beliau itu,” ujar Kiai Said. (KHASMedia)