Menpora Usulkan Pekan Olah Raga IPNU-IPPNU

0
101

KEMPEK – Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi menghadiri Kongres XIX Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Kongres XVIII Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) pada hari Minggu (23/12/2018). Beliau menjadi Keynote Speaker dalam Kegiatan “Kongres Talk” bersama Bupati Banyuwangi Azwar Anas.

Imam Nahrawi menyampaikan selamat atas pelaksanaan Kongres IPNU-IPPNU yang dihelat meriah. Beliau Mengapresiasi kegiatan “Colour Run” yang menjadi bagian dari acara besar seperti Kongres.
“Selain kegiatan Istighosah, Mujahadah, shalawat, dan debaan. Kegiatan olah raga juga harus menjadi agenda penting disetiap kegiatan IPNU-IPPNU.” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Beliau menyampaikan pentingnya olah raga. Selain penting untuk kesehatan, olah raga juga bisa menjadi ruang untuk menggali bakat dan potensi diri. Melalui olah raga pemuda bisa ikut mengharumkan nama bangsa. Perlehatan Asian Games menjadi salah satu pembuktian pemuda ikut berpartisipasi membawa Indonesia bersuara kepada dunia Internasional.

Imam Nahrawi mendorong kader Ipnu dan ippnu untuk aktif dalam kegiatan olah raga. Karena beliau percaya bahwa kader ipnu dan ippnu mampu melakukan hal tersebut. besar harapan beliau agar kader IPNU dan IPPNU juga bisa menjadi atlet professional.

“ saya akan mengusulkan ke Muktamar NU nanti untuk dibuat Pekan Olah raga IPNU – dan IPPNU” dengan harapan bahwa kaderipnu dan ipnnu memilki ruang untuk menyakurkan bakat dibidang olah raga.”

Pada kesempatan tersebut juga Bapak Imam Nahrawi mengajak Peserta berdoa untuk atas Musibah Tsunami di Pandeglang, Banten. Beliau juga menyampaikan bela sungkawa untuk para korban. (Marleni)