Memperingati Haul Buya Ja’far Ke-5, Santri KHAS Gelar Tahlil Bersama

0
182

KEMPEK – Setelah selesai mengaji di madrasah, para santri Pondok Pesantren KHAS Kempek berduyun-duyun berjalan menuju maqbaroh masyayikh Kempek untuk mengikuti tahlil bersama dalam rangka memperingati haul Buya Ja’far yang ke-5, Rabu, Pukul 10.00 WIB (6/2/2019).

Suasana maqbaroh masyayik Kempek yang bersih dan sejuk serta suara KH. Ni’amillah Aqiel Siroj yang terdengar merdu dalam memimpin tahlil bersama, semakin membuat khusuk dan larut dalam mengenang 5 tahun wafatnya Buya Ja’far.

Sambil tahlilan para santri juga menghatamkan al-Qur’an sesuai dengan juz-juz yang telah ditentukan. Dan sebelumnya, para santri putri mengadakan sama’an al-Qur’an di mushollah pesantren.

Setelah acara selesai, KH. Muhammad Bin Ja’far mengucapkan terima kasih kepada santri, pengurus dan alumni yang mengikuti tahlil. Beliau juga menerangkan bahwa ini adalah tradisi, “kita melaksanakan tahlilan bersama di maqbaroh khusus keluarga dan santri saja, karena sebenanrnya sudah digabung dengan peringatan haul akbar masyayikh di bulan Muharram,” jelas beliau.

Dalam kesempatan itu, Kang Muhammad juga menghimbau kepada para alumni dan muhibbin Pondok Pesantren KHAS Kempek untuk menggelar tahlil bersama jama’ah di daerahnya masing-masing.

Terakhir, semoga kita semua memperoleh barokah dan bisa mengikuti jejak suri tauladan dari almarhum serta mendapatkan ilmu yang bermanfaat fiddini waddunya wal akhirah.

(KHASMedia)

#haulbuyajafarke_5
#khaskempek
#khaskempekdotcom
#khasinfo
#khasupdate
#khasmedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here