Maulid Nabi, Kiai Ni’amillah Aqiel: Marilah Kita Perbanyak Membaca Shalawat

0
85

KHASKEMPEK.COM, KEMPEK – Pengasuh Pondok Pesantren Khas Kempek, KH. Ni’amillah Aqiel Siroj mengajak kita semua agar memperbanyak membaca shalawat. Hal ini beliau sampaikan pada acara Khas Bershalawat yang digelar di lapangan utama yayasan, Ahad (1/11/2020) malam.

Dalam sambutannya, beliau mengatakan: “Alhamdulillah pada malam hari ini kita semua berkumpul dalam satu tempat untuk bersama-sama memanjatkan do’a kepada Allah Swt seraya mengucapkan shalawat yang tentunya nashidah-nasyidah yang akan disenandungkan nanti penuh dengan shalawat,” tuturnya.

Lebih lanjut, beliau mengatakan, di bulan kelahiran Nabi Muhammad Saw ini marilah kita perbanyak membaca shalawat dan do’a agar terhindar dari virus corona.

“Oleh karena itu di bulan maulid ini tentunya kita dianjurkan untuk memperbanyak shalawat sambil kita berdo’a kepada Allah Swt dengan bertawassul kepada Nabi Muhammad Saw agar kita diberi keselamatan, terutama selamat, sehat dan terhindar dari virus corona yang melanda di negara kita ini,” harap beliau.

Beliau juga mendo’akan hadirin semua: “Semoga kita semua diberi kelancaran dalam mengajar dan belajar, baik para ustadz atau santri-santri semuanya dan semoga semuanya pada betah-betah, tidak kangen rumah. Karena baru kali ini Mulud tidak libur,” kata Kiai Ni’am.

Di samping itu, Kiai Ni’am berharap agar kita bisa mencium bau misik, bau kasturi ketika kita menyebut rasulullah. “Al misku fah, al misku fah lamma dzakarna ya Rasulallah. Karena mestinya dengan menyebut rasulullah, maka menebarlah aroma wangi,” dawuh putra terakhir Almaghfurlah Kiai Aqiel Siroj ini.

Kemudian Kiai Ni’am melanjutkan dawuhnya sambil melantunkan nasyid Al Misku fah: “Wan nuru lah, wan nuru lah lamma hadhorna ya Abazzahro. Cahaya itu akan menyala ketika kita menghadiri engkau ya Abazzahro,” tutur beliau dengan suara merdunya.

Sekali lagi, Kiai Ni’am mengajak hadirin semua untuk bertawassul: “Sebelum kita membaca shalawat bersama, marilah kita bertawassul kepada junjungan kita, nabi kita yang dirayakan maulidnya dan kepada para shahabat serta tabi’in, tabi’it tabi’in serta para wali, para ulama pendiri-pendiri kita,” pungkas beliau. (KHASMedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here