Maulid Nabi, Kiai Musthofa Aqiel: Semoga Kita Diselamatkan dari Corona

1
164

KHASKEMPEK.COM, KEMPEK – Pengasuh Pondok Pesantren Khas Kempek Cirebon, KH. Muhammad Musthofa Aqiel Siroj berdo’a, memohon kepada Allah Swt, semoga kita semua keluarga besar Khas Kempek diselamatkan dari virus corona. Demikian beliau sampaikan pada acara Maulid Nabi Muhammad Saw di Ma’had Al-Ghadier, Rabu (28/10/2020) malam.

Dalam kesempatan itu beliau dawuh, kita tawassul semoga barokah maulid, mudah-mudahan khususnya santri diberi futuh, ilmu yang bermanfaat dan nanti setelah pulang dari pesantren menjadi orang yang mulia derajatnya. Amin.

“Semoga pesantren, kiai, nyai dan santri serta semuanya seluruh Indonesia, dengan sebab rahmatnya Kanjeng Nabi, mohon diselamatkan dari corona. Amin,” harap Kiai Musthofa Aqiel.

Menurut beliau, corona itu sesuatu yang tidak kelihatan mata, jadi yang bisa menghilangkan corona adalah Dzat yang tidak kelihatan mata, yaitu Gusti Allah. Di mana Allah mempunyai kekasih yaitu Kanjeng Nabi.

“Kita bertawassul kepada orang yang menjadi keamanan bumi, yaitu ahlu bait.


أهل بيت المصطفی الطهر ، هم أمان الأرض فالدکر

Ahli bait nabi pilihan yang disucikan. Mereka itu pengaman bumi, maka ingatlah,” tutur beliau sambil melantunkan syair.

“Ahlu bait itu ada lima, yaitu: Kanjeng Nabi, Sayyidina Ali, Hasan, Husain dan Siti Fathimah. Itu disebut amanul ardli, pengaman bumi. Jadi kalau ingin aman buminya, kita bertawassul ke ahli bait,” jelas beliau.

“Oleh karena itu, kita bertawassul dengan li khomsatun…


لِي خَمْسَةٌ أُطْفِئ بِهاَ # حَرَّ الوَباَءِ الحاَطمَة
المُصْطَفَى وَالمُرتَضَى # وَابْناَهُماَ وَفَاطِمَة

Gusti kula duwe wong lima kang bisa ngusir corona, yaitu Kanjeng Nabi, Ali Al Murtadho, Hasan, Husain dan Siti Fathimah,” tegasnya.

Beliau juga dawuh: “Kanjeng Nabi bisa mengusir corona, karena nabi itu rohmat. Wa rohmatii gholabat ghodhobii. Rohmatnya Gusti Allah (nabi) itu bisa mengalahkan murka Allah. Kemarahan Allah kalah dengan rahmatnya,” pungkas beliau. (KHASMedia)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here