Matsama Yayasan KHAS Kempek Tahun 2019 Resmi Dibuka

0
47

KHASKEMPEK.COM, KEMPEK – Masa Ta’aruf Santri dan Siawa Madrasah (Matsama) lembaga pendidikan dibawah naungan yayasan KHAS Kempek, Cirebon tahun 2019 resmi dibuka. Acara diawali dengan pembacaan tawasul oleh KH. Muhammad Bin Ja’far, Ahad pukul 21.00 WIB (7/7/2019).

Setelah tawasul, acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an. Kemudian semua peserta berdiri bersama untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Ya Lal Wathon.

Acara berikutnya adalah sambutan-sambutan. Sambutan pertama atas nama ketua panitia yang disampaikan oleh H. Ahmad Nahdi Bin Ja’far. Sambutan kedua atas nama kepala madrasah yang disampaikan oleh KH. Ahmad Zaeni Dahlan.

Acara utama adalah tausiyah yang disampaikan oleh pengasuh KH. Ni’amillah Aqiel Siroj sekaligus membuka acara Matsama ini dengan membaca Basmallah bersama-sama. Sedangkan acara terakhir adalah do’a penutup.

Acara Matsama yang bertema “Siswa-siswi Proaktif, Disiplin dan Bertanggungjawab” ini diikuti oleh semua santri atau siswa-siswi baru yang berjumlah 1955 anak, baik dari MTs, SMP, MA maupun SMK KHAS Kempek.

Hadir juga dalam acara itu para kiai, nyai, ustadz, ustadzah, pengurus dan guru-guru madrasah. (KHASMedia)