MATSAMA DI MA KHAS KEMPEK

0
486
Siswa-siswi MA KHAS Kempek sedang melaksanakan upacara pembukaan Matsama gabungan di lapangan yayasan KHAS Kempek.

KEMPEK – Matsama (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) MA KHAS Kempek Tahun Pelajaran 2018/2019 dilaksanakan selama 3 hari, dari hari Senin sampai Rabu tanggal 09 – 11 Juli 2018. Matsama tahun sekarang diikuti oleh 614 siswa-siswi dengan rincian siswa sebanyak 310 dan 304 siswi.

Menurut Akromi, S.Pd.I, selaku Kesiswaan sekaligus ketua acara tersebut, diharapkan siswa-siswi baru bisa mengenal lingkungan madrasah dan juga dapat saling mengenal satu sama yang lain lewat acara tersebut. Kegiatan Matsama diisi dengan sejumlah materi di antaranya Wawasan Wiyata Mandala, pengenalan lingkungan madrasah, kepesantrenan, motivasi belajar dan ekstrakurikuler. Pemateri yang dihadirkan adalah kiai, nyai dan guru madrasah.

Dalam kesempatan itu kepala MA KHAS Kempek, KH. Ahmad Zaini Dahlan, Lc. M. Phil, menyampaikan agar semua siswa-siswi dapat mengikuti Matsama dengan baik sekaligus memberi motivasi belajar supaya anak-anak bisa mendapatkan prestasi dan nilai akademik yang bagus. Beliau juga berpesan supaya selalu sopan dan berakhlak mulia sehingga kelak bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitar dan bemanfaat bagi masyarakat.

*adminMA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here