Tim Cerdas Cermat PAI MA KHAS Kempek putra dan putri bertemu di final.

KEMPEK – Madrasah Aliyah KHAS Kempek mengirim delegasinya untuk mengikuti berbagai ajang perlombaan pada acara Gebyar Loketa 3.0 Se-wilayah 3 Cirebon Tahun 2019, yang diselenggarakan oleh SMK Negeri 1 Cirebon, Ahad (10/3/2019).

Menurut Akromi, S.Pd.I selaku kesiswaan, perlombaan yang diikuti oleh anak-anak MA KHAS Kempek adalah Cerdas Cermat PAI, MTQ dan DA’I. Adapun nama-nama peserta lomba tersebut adalah sebagai berikut:

Peserta putra: Cerdas Cermat (CC) PAI: Muhammad Rizal, Taftazani dan Muhammad Syamsi Dhuha, MTQ: Zaed Sya’bani dan DA’I: Didi Rosyadi. Sedangkan peserta putri: CC PAI: Lutviah, Uninda dan Nailul Hana, MTQ: Najma Mumtazah dan DA’I: Nichlatun Nujuba.

Dalam ajang tersebut, Kadiro, S.Pd (guru pendamping) menyampaikan hasil yang dicapai oleh peserta. “Alhamdulillah tim CC PAI putra dan tim CC PAI putri MA KHAS Kempek masuk babak final melawan dua tim dari sekolah yang lain, yaitu SMAN 1 Kota Cirebon dan SMAN 7 Kota Cirebon,” jelasnya.

Kemudian ia melanjutkan informasinya, “Setelah melewati persaingan yang ketat antar grup, Alhamdulillah, akhirnya tim MA KHAS Kempek putri berhasil menjadi juara satu dengan skor 1000 dan disusul tim MA KHAS Kempek putra sebagai juara kedua dengan skor 400. Selanjutnya, tim SMAN 1 Kota Cirebon dengan skor 200 dan terakhir tim SMAN 7 Kota Cirebon,” tutur pak Kadiro.

Maman Nuryaman, S.Pd.I (guru pendamping) menambahkan informasi tentang perolehan juara pada acara Gebyar Loketa tersebut. “Selamat kepada Nichlahtun Nujuba yang meraih juara 1 dan Didi Rosyadi menyabet juara 2 cabang lomba Da’i. Dengan perolehan ini, MA KHAS Kempek berhasil sebagai juara umum. Mantap,” ungkap Pak Maman.

Pembina OSIS MA KHAS Kempek (OSIMAKA), Johan Effendi, S.Pd merasa bersyukur dan bangga atas prestasi yang telah dicapai oleh anak didiknya. “Selamat dan sukses kepada anak-anak yang telah mengharumkan nama besar madrasah kita dengan meraih juara dan kepada yang belum, jangan berkecil hati, tetap semangat. Semoga kedepan MA KHAS Kempek semakin jaya,” harapnya. Amin…

(Khas Media/Kontributor: Ibnu Sholeh)