Kiai Muhammad BJ Kepada Pengurus Putri: Bimbing Santri Baru

0
96

KEMPEK – Kegiatan di Pondok Pesantren KHAS Kempek sudah dimulai sejak sepekan ini. Santri lama maupun santri baru berangkat menuju kelas untuk mengikuti pengajian di Madrasah Tahdzibul Mutsaqqofien (MTM) Putri. Dengan dimulainya kegiatan pesantren ini berarti semua santri wajib mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan oleh pihak pesantren.

Terlebih pada pagi hari tadi, telah digelar halal bi halal dan pelantikan pengurus MTM Putri serta pengurus Pondok Pesantren KHAS Kempek Putri yang bertempat di GOR Munas, Senin (24/6). Acara yang diawali dengan marhabanan itu dihadiri oleh para kiai, nyai, ustadz, ustadzah, pengurus dan semua santri putri.

Dengan adanya halal bi halal ini maka seluruh santri putri harus siap untuk memulai kegiatan pondok dan madrasah secara full, dalam artian masuk pengajian dua jam, belma dan musyawaroh aktif kembali. Hal ini seperti yang telah disampaikan oleh Kiai Muhammad Bin Ja’far dalam sambutan beliau atas nama keluarga.

Dalam kesempatan itu beliau ucapkan selamat datang kepada seluruh santri wa bil khusus santri baru yang telah datang ke Ponpes KHAS Kempek. Untuk tahun ini, tahun barunya berbeda dengan tahun sebelumnya karena santri baru diberikan kesempatan untuk beradaptasi dengan santri baru yang lain atau pun yang senior, terutama mengenal lingkungan terlebih dahulu dikarenakan sekolah belum aktif, baru pengajian madrasah saja.

Terakhir beliau berpesan kepada seluruh jajaran ustadz dan ustadzah harus siap mengajar dan mengabdi ditahun ajaran baru ini. “Kepada seluruh jajaran pengurus asrama masing masing juga harus siap mengayomi dan menjaga santri-santri, terutama membimbing santri-santri baru,” tutur beliau. (KHASMedia/Muhammad Idrus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here