Kepada Ustadz dan Ustadzah, Kiai Muhammad BJ: Tanpa Kalian Apalah Artinya Madrasah

0
118

KHASKEMPEK.COM, KEMPEK – “Tombak ujung pendidikan di madrasah adalah ustadz dan ustadzah. Tanpa kalian apalah artinya madrasah dan tanpa kalian apalah artinya pondok pesantren.”

Hal itu disampaikan oleh KH. Muhammad Bin Ja’far dalam acara irsyadat dihadapan ustadz dan ustadzah MTM Putri Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon, Sabtu pagi (27/7).

Dalam forum mingguan yang berfungsi untuk memotivasi dewan guru ini, Kiai Muhammad BJ mengajak semua elemen madrasah, dari pengurus dan asatidz untuk memberikan pelayanan yang maksimal, disiplin yang tinggi dan pendampingan terhadap peserta didik.

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa salah satu kunci keberhasilan tersebut adalah dengan kebersamaan. “Kalau setiap hari seperti ini saja, sering berkumpul, ngobrol dan berkomunikasi tentang bagaimana kondisi kelas, maka akan terjadi kebersamaan dan dari kebersamaan ini muncul keberkahan,” ucap beliau.

“Hal ini penting saya utarakan, terutama kepada guru-guru baru, ayo kita terus semangat, kita perkuat kebersamaan kita karena dengan kebersamaan pasti akan ada keberkahan,” tegas beliau. (KHASMedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here