Kenakan Batik, 80 Maba STIKES KHAS Kempek Ikuti Kuliah Perdana

0
146

KHASKEMPEK.COM, KEMPEK – Sebanyak 80 Mahasiswa Baru (Maba) STIKES KHAS Kempek memulai kuliah perdananya pada hari Rabu (02/10).

Maba STIKES KHAS Kempek dapat menjalankan perkuliahan perdananya setelah mengikuti beberapa tahapan yang panjang. Satu minggu sebelumnya, Rabu (25/08), mereka mengikuti tes potensi akademik pra kuliah yang diselenggarakan kampus untuk mengukur kemampuan mahasiswa.

Kemudian, pada hari Kamis (26/08), mereka mengikuti Program Pengenalan Studi dan Almamater (PROPESA). Semua proses diikuti maba dengan semangat.

Salah satu maba asal Desa Anjatan Indramayu, Adam Ma’ruf merasa senang bisa mengikuti kuliah perdana. Di samping itu, ia mendapatkan pengalaman baru sebagai mahasiswa.

Pasalnya, kata Adam, ia memperoleh pengetahuan tentang kesehatan di STIKES. Baginya, ini menjadi suatu tantangan tersendiri.

“Saya merasakan pengalaman baru di STIKES,” terangnya

Kuliah perdana maba STIKES KHAS dimulai pada pukul 14:00 WIB. Mereka antusias mengikuti perkuliahan hingga kelas terakhir.

Ada 3 mata kuliah yang diajarkan pada kuliah perdana, yaitu Civic Education, Bahasa Indonesia dan Pengantar Ilmu Kesehatan. Pada kesempatan ini, pengampu mata kuliah adalah Bapak Ashif Sofiyullah, Bapak Lathif Jauhari dan dr. H. Ahmad Faris Malfi Zam Zam Zen, Sp.Pd.

Hari itu, seluruh mahasiswa dan dosen mengenakan pakaian batik dalam rangka menghormati hari batik nasional. (KHASMedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here