Jangan Batasi Mimpimu!

0
86

KHASKEMPEK.COM – Sudah sejak lama, nama Jack Ma terdengar begitu familiar di telingaku. Saat duduk di bangku universitas, aku mulai tertarik membaca dan mempelajari kisah hidupnya, bocah kecil yang hidup di pelosok desa dengan keterbatasan ekonomi, ditolak lamaran kerjanya, hingga menjadi salah satu orang terkaya di dunia melalui bisnis raksasanya, Ali Baba.

Tidak bisa dinafikan jika bertemu dengannya suatu hari nanti adalah kebahagiaan tersendiri bagiku. Meskipun aku sadar kalau itu adalah sesuatu yang kemungkinan terjadinya sangat kecil. Harapan ini semakin mengecil saat aku menyadari bahwa jarak ribuan kilometer tak dapat ditempuh menggunakan motor Mio-ku. Maka menonton ceramahnya di Youtube dan membaca berita dari beberapa media menjadi opsi terbaik untukku.

Rencana Allah memang sangat indah. Disaat keinginanku untuk bercengkrama dengannya sudah sepenuhnya sirna, Dia memberikan aku Rizki untuk dapat menimba Ilmu di negara dimana Jack Ma berada. Lebih dari itu, aku tidak perlu menjelajah negeri tirai bambu yang sangat luas untuk bertemu dengannya, Allah mempertemukanku dengan Jack Ma di sekolah dimana aku belajar, karena ia menjadi salah satu advisor di jurusanku. Jangankan bermimpi, sedikit terbesit dalam pikiranpun tak ada.

Suatu hari, banner tentang akan adanya pertemuan para advisor dengan para pimpinan lembaga riset dunia serta presiden dari beberapa negara, terpampang jelas di depan sekolah. Beruntung, aku ditunjuk pihak sekolah dan menjadi satu-satunya perwakilan mahasiswa Asia di forum itu.

Hari itu menjadi sangat spesial bagiku, dimana aku duduk berdekatan dengan Jack Ma, para pimpinan lembaga riset dunia, beberapa Presiden serta Beberapa Professor yang aku kagumi seperti Prof. Danny Quah, Dean of LKY SPP, National University of Singapore.

Memang benar kata guru waktu di Madrasah dulu, jangan batasi mimpimu. Tugasmu hanya berusaha dengan sungguh-sungguh, selebihnya pasrahkan sama Allah SWT.

Alhamdulillah…

MTM KHAS Kempek

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Tsinghua University

(KHASMedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here