Ikhwan KHAS Jakarta Raya Gelar Ngaji Kopi

0
66
Ngaji Kopi ini bertempat di Cafe Sal.Kopi, di Jl. M. Kahfi II No. 10 Serengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan dan dibawakan langsung oleh Owner Salkopi, Rifki Ulinnuha (Foto: Ikhwan KHAS Jakarta Raya)

KHASKEMPEK.COM, JAKARTA – Ngaji Kopi merupakan acara diskusi yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumnus Pondok Pesantren Khas Kempek Cirebon (IKHWAN KHAS) Jakarta Raya, Sabtu (6/7/2019).

Acara ini merupakan ide terobosan dari Ikhwan Khas Jakarta Raya tentang pentingnya berbagi ilmu terhadap sesama Anggota Ikhwan Khas Jakarta. Khususnya ilmu mengenai kopi itu sendiri.

Ngaji Kopi ini bertempat di Cafe Sal.Kopi, di Jl. M. Kahfi II No. 10 Serengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan dan dibawakan langsung oleh Owner Salkopi, Rifki Ulinnuha.

Dalam acara tersebut turut hadir beberapa Alumni Pondok Pesantren Khas Kempek yang berdomisili di Jakarta, seperti Kang Nizar Idris, Kang Nawawi, Kang Omang dan Kang Royani, Kang Munshorif dan beberapa Alumni lainnya. “Ngaji kopi merupakan sebuah forum diskusi yang bertujuan untuk memperdalam dan memperkaya wawasan tentang kopi di masyarakat khususnya di kalangan santri,” tutur Rifki.

Menurutnya, pengetahuan mengenai kopi saat dulu di Pesantren masih minim pengetahuan tentang kopi. Masih banyak pengetahuan mengenai kopi yang masih belum diketahui. “Kopi itu lebih dari sebuah gaya hidup. Saya merasa bisa lebih bermanfaat ketika saya terjun di dunia kopi,” ujarnya.

Hal ini merupakan salah satu cara untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai kopi, khususnya di kalangan pesantren yang masih minim pengetahuan tentang kopi.

Selain itu, hal lain yang didapat dari kopi adalah bisa saling belajar untuk mendapatkan manfaat dari kopi, baik dari segi biologis maupun secara finansial.

Ia menambahkan dalam akhir acara, bahwa dari sekian banyak manfaat kopi adalah bisa menjadi washilah dari segala niat baik kita. (KHASMedia/Ikhwan Khas Jakarta Raya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here