Haul Buya Ja'far di Jakarta dihadiri oleh tidak kurang dari 40 Alumni yang berada di wilayah Jabodetabek. (Foto: Ikhwan Khas Jabodetabek)

Jakarta – Haul Buya Ja’far Shodiq Aqil Siroj ke-lima, peringatan Haul digelar diberbagai daerah, salah satunya di Jakarta, yang dimotori oleh Almni Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon (Ikhwan Khas) se-Jabodetabek, Kamis malam Jum’at (7/2/2019).

Haul Buya Ja’far di Jakarta dihadiri oleh tidak kurang dari 40 Alumni yang berada di wilayah Jabodetabek, baik yang berstatus sebagai Mahasiswa, Pekerja, hingga Aparatur TNI. Dalam kehangatan dan suasana kesantrian yang khas seperti di Pesantren, para alumni mendoakan seluruh Masyayikh Kempek yang sudah wafat, khususon Almaruhum Abuya Ja’far Shodiq.

Acara yang digelar di Komisariat Keluarga Mahasiswa Sunan Gunung Djati (KMSGD) ini berlangsung dengan khidmat. Dimana setiap alumni membacakan satu juz Al-Quran dan tahlilan bersama, yang, dihadiahkan untuk Almaruhum Abuya Ja’far dan seluruh al-marhumiin Pondok Pesantren KHAS Kempek.

Selain rangkaian acara Haul, Ikhwan Khas Jabodetabek juga menggelar acara Serasehan Alumni, yang diisi dengan diskusi, perencanaan, dan masa depan Ikhwan Khas di Jabodetabek. Salah satunya adalah perihal pengadaan Sekretariat Ikhwan Khas Kempek Jabodetabek sebagai basis silaturrahmi, kegiatan dan pengembangan para alumni di Jabodetabek.

Dalam diskusi hangat antar alumni dari berbagai angkatan itu, setidaknya menghasilkan beberapa kesimpulan penting. Pertama, dengan membentuk Tim, dalam satu-dua bulan ke depan, Alumni Khas di Jabodetabek sudah memiliki Sekretariat di wilayah Ciputat. Kedua, pasca pengadaan Sekretariat, akan dibentuk kepengurusan Ikhwan Khas Jabodetabek. Dan Ketiga, setelah pengadaan Sekretariat juga, kegiatan alumni, seperti diskusi, ngaji, haul rutin, dan acara sebagainya, akan digagas lebih matang.

Dalam acara yang dilaksanakan hingga larut malam itu, alumni Khas Kempek Jabodetabek berharap, agar bisa meniru kepribadian Almaruhum Buya Jafar Shadiq, sebagai sosok yang disiplin, tegas, pantang menyerah dan peduli kepada orang lain. Selain itu Alumni Khas Jabodetabek juga berharap, agar dalam proses pengadaan Sekretariat Ikhwan, berjalannya kegiatan alumni, dan pengembangan diri Alumni didukung oleh seluruh elemen Khas Kempek, baik oleh Masyayikh, Ikhwan Khas Nasional, dan oleh Alumni daerah Jabodetabek sendiri.

(KHASMedia/Ikhwan Khas Jabodetabek)