Ekskul Pramuka MA KHAS Kempek Ikuti Event Rover and Ranger 2019

0
74

KHASKEMPEK.COM, Plumbon – Pada tahun ini, ekskul pramuka MA KHAS Kempek mengikuti event Rover and Ranger Skill pada jumat (6/9), sampai hari Ahad (8/8). Agenda yang digelar di lapangan samping kantor KWARCAB Cirebon, Jl. Antasari, Plumbon, ini diikuti oleh kurang lebih 42 sangga dari seluruh kabupaten Cirebon.

Pembina Sangga Pramuka MA KHAS, Kak Panji Sigit mengatakan, untuk pertama kalinya ekskul pramuka mengikuti event and Ranger Skill. Meskipun sebelumnya telah berpartisipasi di event-event lain seperti pergamanas dan perwimanas.

Pada kesempatan ini, Kata Kak Panji, MA KHAS Kempek hanya mengirimkan sangga putra saja yang terdiri dari 8 orang siswa untuk mengikuti perlombaan tersebut.

Kendati baru pertama kali, sangga binaan kak Panji Sigit ini berhasil mengumpulkan 4 point merah (baik), 2 point kuning (sedang) dan 3 point hijau (kurang).

“Di awal progres pangkalan MA KHAS Kempek sudah memberikan pencapaian yg patut disyukuri dan dibanggakan. Pasalnya, jika dikomparasikan dengan sikon pangkalan pangkalan lainnya yg notabene membawa Smartphone android guna melacak titik koordinat, MA KHAS KEMPEK mampu bersaing dengan pangkalan pangkalan lainnya,” terang Kak Panji selaku pembina pramuka.

Agenda dimulai pada hari jumat dengan check in dan upacara pembukaan. Setelah itu esok harinya barulah digelar lomba Rover and Ranger.

Kemudian keesokan harinya, pada minggu (8/9), agenda dilanjut dengan apel besar hari pramuka yang dihadiri oleh perwakilan bupati Kab. Cirebon, ketua BNN Kab. Cirebon, dan pejabat lainnya. Apel tersebut sekaligus merayakan HUT Pramuka yang ke-58, dan menutup kegiatan Rover and Ranger Scout 2019. (KHASKempek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here