Di Tengah Wabah Corona, Ikhtibar di Ponpes KHAS Kempek Tetap Kondusif.

0
221

KHASKEMPEK.COM, KEMPEK – Walaupun tengah dihadapkan pandemi virus Covid-19, para santri Pondok Pesantren KHAS Kempek tetap dapat mengikuti Ikhtibar Tsani atau ujian kenaikan kelas secara kondusif, Senin (23/03/2020). Hal ini pastinya ditunjang dengan pengawasan ketat dari pihak pengurus keamanan Ponpes KHAS Kempek.

Seperti yang dituturkan oleh Kang Ipaj Pajruddin, bahwasanya telah menjadi keputusan bersama walaupun dalam kondisi seperti ini, ikhtibar tsani tetap tidak akan di zonasi (dalam artian dilakukan di tiap wilayah pesantren masing-masing), namun tetap ada pengawasan ketat dari pihak keamanan untuk keluar masuk gerbang di setiap wilayah.

“Para santri hanya diizinkan keluar jika beralasan untuk mengikuti ujian. Untuk alasan selain itu kami tolak,” tutur salah satu anggota keamanan tersebut.

Dan untuk semakin mencegah kemungkinan penularan virus tersebut, setiap santri yang keluar masuk gerbang diwajibkan untuk mencuci tangannya menggunakan sabun cuci tangan dan hand sanitaizer yang telah disediakan di setiap gerbang.

Menurut Ust. Yanto Iskandar, hal ini sangatlah efektif dilakukan, dikarenakan apabila diadakan ikhtibar zonasi, maka akan sulit untuk membagi ulang data peserta ikhtibar tsani yang diikuti oleh ribuan santri ini.

“Alhamdulillah, semua tetap berjalan lancar, sesuai yang diharapkan, semoga terus seperti ini sampai kegiatan ikhtibar selesai,” harap salah satu pengawas tersebut. (KHASMedia/ MTM Putra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here