Dengan Aplikasi Simak, MA KHAS Kempek Sukses Gelar Try Out UAM-BK Mandiri

0
1016

KHASKEMPEK.COM, KEMPEK – MA KHAS Kempek telah sukses menggelar Try Out UAM-BK Mandiri. Hal ini seperti yang telah disampaikan oleh salah satu panitia, Arif Misbahuddin, S. Pd lewat aplikasi pesan singkat WhatsApp, Ahad (23/02/2020).

“Try Out UAMBK Mandiri berjalan dengan lancar meskipun dua hari pertama ada sedikit kendala, tapi secara umum Alhamdulillah sukses,” kata pak Arif.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Try Out UAM-BK Mandiri di MA KHAS Kempek digelar dari hari Sabtu – Kamis, tanggal 15 – 20 Februari 2020 dengan menggunakan aplikasi Sistem Manajemen Komputerisasi Khas yang disingkat Simak Khas.

“Ya selama seminggu itu anak-anak mengerjakan soal-soal ujian dengan menggunakan aplikasi karya alumni yang diberi nama Simak Khas,” jelasnya.

Selain itu, Pak Arif juga menyampaikan kendala-kendala terkait aplikasi ini beserta solusinya. “Kendalanya pada jaringan internetnya. Oleh karena itu, kita harus membangun sistem jaringan yang kuat untuk mewujudkan program komputerisasi MA KHAS Kempek berjalan dengan lancar,” tegasnya.

“Ke depan semua ujian mandiri di MA KHAS Kempek akan menggunakan sistem ini, termasuk Ujian Madrasah pengganti USBN kita akan pakai program tersebut” tutur guru mata pelajaran Bahasa Indonesia ini.

Sedangkan Kepala Madrasah berharap, program aplikasi Simak Khas ini akan menjadi pilot project yang akan terus dikembangkan di MA KHAS Kempek demi memberikan layanan terbaik kepada peserta didik dan wali murid.

“Nantinya wali murid akan bisa mengakses informasi tentang keberadaan anaknya di MA KHAS Kempek hanya dengan memantau melalui aplikasi hape yang sedang dipersiapkan oleh madrasah ini,” jelasnya. (KHASMedia/ MA KHAS Kempek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here