Budayakan Literasi, Ikhwan Khas Jakarta Gelar Bedah Buku

0
89

KHASKEMPEK.COM, CIPUTAT, JAKARTA – Ikatan Alumnus Pondok Pesantren Khas Kempek (IKHWAN KHAS) Jakarta Raya mengadakan bedah buku berjudul “Bela Islam Indonesia Bela Kemanusiaan” di Sekretariat Ikhwan Khas Jakarta, Sabtu (14/9).

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menghidupkan budaya literasi bagi alumni Pondok Pesantren Khas Kempek yang berada di Jakarta dan sekitarnya.

Ketua Departemen Intelektual dan Kemasyarakatan Ikhwan Khas Jakarta, Fajar Insani mengatakan, bedah buku ini dilakukan untuk menghidupkan budaya literasi bagi alumni Pondok Pesantren Khas Kempek. “Kegiatan ini bertujuan untuk menghidupkan budaya literasi di lingkungan kampus” tuturnya.

“Kegiatan bedah buku ini merupakan bedah buku pertama dan semoga kedepan bisa konsisten kedepannya.” lanjutnya.

Acara tersebut diikuti oleh anggota Ikhwan Khas Jakarta, serta beberapa tamu undangan dari beberapa kampus di Jakarta, seperti PTIQ Jakarta, Universitas Mercubuana, Universitas Pamulang, Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia dan beberapa kampus lainnya.

Antusias peserta dan penggemar buku terlihat dalam acara itu. Buku berjudul “Bela Islam Indonesia Bela Kemanusiaan” dikupas langsung oleh penulis buku yang sekaligus Alumni Pondok Pesantren Khas Kempek yaitu Lufaefi.

Lufaefi mengungkapkan, etika spirit kemanusiaan mahasiswa sangat penting dalam peran agama islam di Indonesia. “Islam yang esensi adalah islam yang mendahulukan akhlak dan berlandaskan pada cita-cita islam itu sendiri yaitu maqashid al syariah” tegasnya. (KHASMedia/Fauzi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here