Bersama Masyarakat, Keluarga Putri KHAS Kempek Gelar Muludan

0
72

KHASKEMPEK.COM, KEMPEK – Keluarga Putri Pondok Pesantren KHAS Kempek yakni para ibu nyai dan putri-putrinya menggelar muludan bersama ibu-ibu masyarakat desa Kempek dan sekitarnya yang bertempat di Masjid Al-Jadied, Senin (25/11/2019) siang.


Tampak para ibu nyai dari mulai Nyai Hj. Daimah Nashir, Nyai Hj. Shobihah Maimoen Zubair, Nyai Afwah Mumtazah, Nyai Nafisah Hasan, Nyai Hj. Iin Muhsinah, Nyai Hj. Titim Fatimah, Nyai Hj. Tho’atillah Ja’far, Nyai Najhah Barnamij, Nyai Aqielah Ja’far, Nyai Nufi Diana Sari, Nyai Aniqoh Dina, Nyai Najda Aufa dan yang lainnya ikut hadir dalam acara tersebut.


Sedangkan ibu-ibu dari masyarakat yang ikut menghadiri muludan tersebut adalah ibu-ibu Jamiyah Al-Ikhlas desa Kempek, Jamiyah Muslimat Kecamatan Gempol dan Jamiyah Alquran Muslimat Kempek.


Kegiatan rutin setiap tahun di bulan Rabi’ul Awal atau Mulud ini diawali dengan tawassul. Kemudian dilanjut dengan pembacaan Marhabanan, Dibaiyahan, Burdahan dan terakhir ditutup dengan doa oleh Umi Daimah Nasir.


Menurut Nyai Tho’atillah, acara ini dalam rangka memperingati, ngalap berkah, nderek bahagia atas kelahiran Junjungan Kita Nabi Muhammad Sholla Allahu Alaihi Wa Sallam dan bukti cinta kita kepada beliau. “Berharap mendapat syafa’atnya beliau, Amien,” harapnya. (KHASMedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here