Bacaan Shalawat Tibbil Qulub dan Manfaatnya

0
65

KHASKEMPEK.COM – Shalawat Tibbil Qulub merupakan salah satu shalawat yang banyak diamalkan oleh umat Islam, karena membaca shalawat itu adalah bukti kecintaan kepada Kanjeng Nabi Muhammad Saw.

Manfaat di balik pembacaan shalawat Tibbil Qulub ini adalah untuk memohon kepada Allah Swt agar kita disembuhkan dari segala penyakit, seperti pandemi virus corona sekarang.

Berikut ini bacaan shalawat Tibbil Qulub dan terjemahnya.


اللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا وَعَافِيَةِ الْاَبْدَانِ وَشِفَائِهَا وَنُوْرِ الْاَبْصَارِ وَضِيَائِهَا وَعَلٰى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ  وَسَلِّم

Allohumma Sholli ‘ala sayyidinaa muhammadin thibbil qulubi wa dawa ihaa wa ‘afiyatil abdaani wa syifaa ihaa wa nuuril abshoori wa dhiyaa ihaa wa ‘alaa aalihi wa shohbihi wa sallim

“Ya Allah limpahkan rahmat kepada junjungan kami nabi Muhammad Saw, sebagai obat hati dan penyembuhnya, penyehat badan dan kesembuhannya, sebagai penyinar penglihatan mata  beserta cahayanya dan semoga rahmat tercurah limpahkan kepada para sahabat beserta keluarganya.”

Demikian, semoga kita bisa mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kita selamat dari segala penyakit, terutama covid-19 ini. Amin. (KHASMedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here