Antusias Orang Tua Mesantrenkan Anaknya di Pesantren KHAS Kempek Cirebon

0
185

KEMPEK – Pondok Pesantren KHAS Kempek, Cirebon hari ini membuka Pendaftaran Santri Baru (PSB) Tahun Pelajaran 2019/2020 secara langsung atau offline. Tampak ratusan orang tua atau wali santri datang dari berbagai daerah untuk mendaftarkan putra-putrinya di pesantren ini, Senin (17/6).

Sebelumnya dari mulai tanggal 01 Mei sampai 14 Juni 2019, pesantren KHAS Kempek telah membuka PSB Online dengan menggunakan aplikasi berbasis android yang bisa diunduh di playstore. Dimana hal ini merupakan kemajuan pesantren untuk menjawab tantangan dalam era digital.

Sesuai dengan jadwal yang ada pada brosur, PSB secara langsung ini akan dibuka dari mulai hari ini, Senin sampai Jum’at, tanggal 17 – 21 Juni 2019, pukul 09.00 – 16.00 WIB, bertempat di Komplek Pendidikan Yayasan KHAS Kempek, Cirebon.

Menurut pantauan admin khaskempek.com, orang tua santri sudah datang ke tempat PSB semenjak pagi. Suasana tampak ramai, mereka rela menunggu antrian dengan tertib sampai panitia memanggil sesuai dengan nomor urutnya masing-masing.

Sambil menunggu selesai melakukan proses pendaftaran, sebagian orang tua dan saudaranya yang ikut mengantar tampak asyik mengobrol sambil duduk-duduk di taman yang ada didepan halaman sekolah yang cukup rindang dan sejuk.

Di hari pertama pembukaan PSB KHAS Kempek ini, antusias orang tua santri untuk mesantrenkan anaknya di pesantren KHAS Kempek sangat tinggi. Dengan bukti, banyak orang tua yang sudah datang tapi tidak bisa mendapatkan nomor antrian.

Seperti apa yang disampaikan oleh Kiai Muhammad BJ, banyak orang tua santri baru yang yang sowan ke saya. “Tadi ada tamu dari Jambe dan Sumber, saya arahkan besok baru daftar, tapi anaknya langsung masuk pondok saja,” tutur beliau.

Semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan dan umur panjang kepada masyayikh Pondok Pesantren KHAS Kempek dalam menjalankan tanggung jawab atas kepercayaan orang tua dan wali santri dan semoga semua santri-santri bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan barokah. Amin…

(KHASMedia/Nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here