Anda Harus Tahu! Berikut Ini Prestasi dan Dedikasi Yayasan KHAS Kempek Cirebon

0
365

KHASKEMPEK.COM – Yayasan Kyai Haji Aqiel Siroj (KHAS) Pondok Pesantren Kempek Cirebon merupakan yayasan yang berkonsentrasi pada pendidikan dengan berbasis nilai-nilai salaf.

Dalam perjalanannya, banyak prestasi dan dedikasi yang dicapai oleh Yayasan KHAS Kempek, diantaranya sebagai berikut:

1. Pondok Pesantren KHAS Kempek aktif mengikuti event-event Musabaqoh Qiroatul Kutub telah menjuarainya untuk tingkat IAIN, Kabupaten dan Wilayah Tiga Cirebon untuk kategori nahwu, tarikh dan naskah.

2. MTs KHAS Kempek aktif mengikuti event-event ekstrakurikuler dan olimpiade IPA/Matematika dan telah menjuarai untuk lomba Cerdas Cermat, Pidato Bahasa Arab, Kaligrafi, Hadroh Klasik, LTUB dan Gerak Jalan untuk tingkat kecamatan, IAIN, Kabupaten dan Wilayah Tiga Cirebon.

3. MA KHAS Kempek aktif mengikuti event-event ekstrakurikuler dan telah menjuarai lomba Cerdas Cermat Bahasa Arab dan Ke-NU-an, Pidato Bahasa Arab, Dai Remaja, Seni Taghoni, Puisi, Tenis Meja dan Catur untuk tingkat KKM, IAIN, Kabupaten dan Wilayah Tiga Cirebon.

4. MTs KHAS Kempek memfasilitasi siswa-siswinya dan telah ada yang diterima untuk melanjutkan ke MAN Insan Cendikia untuk Program Beasiswa Kemenag RI.

5. MA KHAS Kempek memfasilitasi siswa-siswinya dan telah ada yang diterima untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi Favorit: UI, UGM, UPI, ITB, UNY, IPB, ITS, UNAIR, UIN Jakarta, UIN Bandung, UIN Yogyakarta, UIN Semarang, UIN Malang, UIN Surabaya, IAIN Salatiga, IAIN Cirebon, Universitas Riau dan Babel, Undip dan Unsoed untuk Program Beasiswa Santri Berprestasi Kemenag RI dan Beasiswa Bidik Misi Kemendikbud RI.

6. SMP KHAS Kempek merupakan salah satu sekolah di Indonesia program Sekolah Berbasis Pesantren (SMPBP) kerjasama Kemendikbud dengan Kemenag RI.

7. SMP KHAS Kempek selalu mengikuti event-event dan telah menjuarai Lomba MTQ Kabupaten, MTQ Provinsi, Kaligrafi, Cerdas Cermat PAI Kabupaten serta Puisi Bahasa Arab Wilayah Tiga Cirebon.

8. SMK KHAS Kempek merupakan sekolah penerima program USB Unit Sekolah Baru Kementerian Diknas dan sekarang membuka program khusus tahfidz Al-Qur’an.

9. STIKes KHAS Kempek merupakan Sekolah Tinggi yang pendiriannya diresmikan langsung oleh Menristekdikti Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D, Ak (2019) dan termasuk penerima program beasiswa Bidik Misi.

10. Al-Ghadier selalu menyelenggarakan pengajian dan diskusi pada setiap Jum’at dengan menghadirkan narasumber yang kompeten dalam bidangnya baik tokoh regional maupun internasional.

11. PP. KHAS Kempek aktif bersama RMI NU dan LP. Ma’arif NU bekerjasama dengan Kemenpora RI, Bank Mandiri, Kementrian Perikanan & Kelautan RI menyelenggarakan pelatihan pendidikan dan ekonomi untuk ustadz, guru dan santri se-wilayah tiga Cirebon.

12. PP. KHAS Kempek mendirikan Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) KHAS Kempek yang diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada Tahun 2017.

13. PP. KHAS Kempek merupakan pesantren yang telah sukses mengukir sejarah sebagai tempat penyelenggaraan Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar NU Tahun 2012.

14. PP. KHAS Kempek sukses mengukir sejarah sebagai tempat penyelenggaraan Perkemahan Regu Penggalang Ma’arif NU Nasional (Pergamanas) Ke-1 Tahun 2015.

15. PP. KHAS Kempek juga sukses menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Rapat Pleno PBNU yang diadakan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Tahun 2016.

16. PP. KHAS Kempek juga sukses menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Kongres IPNU-IPPNU Tahun 2018.

17. PP. KHAS Kempek setiap tahun mengirimkan alumninya menerima beasiswa baik jalur PBNU maupun Kemenag untuk melanjutkan pendidikan di Timur Tengah seperti Maroko, Mesir dan Aljazair.

Informasi ini dikutip dari Profil dan Brosur PSB Yayasan KHAS Kempek Cirebon. Demikian, semoga bermanfaat. (KHASMedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here