Amanat KH. Ahmad Zaini Dahlan Kepada Santri PP. KHAS Kempek

0
134

KHASKEMPEK.COM, KEMPEK – KH. Ahmad Zaini Dahlan berpesan kepada santri putra-putri Pondok Pesantren KHAS Kempek, agar senantiasa menjaga sopan santun ketika acara haul berlangsung. Karena, banyak wali santri dan tamu undangan yang berdatangan ke Kempek.

“Jadilah tuan rumah yang sopan dan berakhlak, agar tamu atau wali santri merasa nyaman,” kata Kiai Ahmad Zaini saat membacakan amanat pengurus di hadapan ribuan santri, Kamis (19/09).

Untuk menciptakan rasa nyaman, imbuhnya, para santri harus turut serta menciptakan suasana yang kondusif. Ketertiban serta keamanan agar terus dipantau demi suksesnya acara haul.

Di samping itu, Kiai yang biasa disapa Kang Ahmad ini juga mengingatkan para santri akan tujuannya di pesantren. Menurut beliau, tujuan di pesantren adalah belajar.

Oleh karena itu, kata Kang Ahmad, kalau ingin ‘alim maka harus semangat belajarnya. Tidak mungkin, ingin ‘alim tapi kerjanya cuma tidur.

“Inti dari ngaji ta’lim adalah tajdidun niat (menata ulang semangat dalam belajar),” terang Kang Ahmad.

Acara Muhadloroh ‘Ammah yang berlangsung di Masjid al-Jadid setelah salat Isya diawali dengan pembacaan sholawat yang dilantunkan oleh tim hadroh PP. KHAS Kempek. Kemudian di penghujung acara ditutup dengan tawassul, do’a dan pembacaan Qoshidah Manaqib Sayyidah Khadijah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here