Amanat Kepala Madrasah Pada Pembukaan LDKO MTs KHAS Kempek

0
97

KHASKEMPEK.COM, KEMPEK – Sebanyak lima puluh lima (55) pengurus OSIS masa bakti 2019/2020 terdiri dua puluh tujuh (27) putra dan dua puluh delapan (28) putri,  telah mengikuti Pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS (LDKO), di lapangan MTs KHAS, yang dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah H. Ni’amillah Aqiel, M.PdI. Rangkaian kegiatan ini  dilaksanakan pada hari Jum’at (06/09) sampai pukul 17.00.

Sebelumnya, telah diadakan pemilihan ketua OSIS, yang dilaksanakan pada hari Senin (02/09) yang dilakukan secara demokratis, diselenggarakan oleh waka kesiswaan, melalui pembina OSIS.

Ada tujuh pesan Kepala Madrasah, dalam pembukaan LDKO,  yang harus dilaksanakan oleh pengurus OSIS.

Pertama, pengurus OSIS harus mampu meneruskan program dari pengurus sebelumnya. Kedua, pengurus OSIS harus kreatif dalam menggali kemampuan siswa. Ketiga, mampu menjadi teladan bagi siswa yang lain, terutama dalam keaktifan, kedisiplinan, kerapihan dan ketaatan pada tata-tertib.

Keempat, komunikatif dengan stakeholder struktural MTs KHAS, agar segala hambatan dan persoalan yang ada, bisa langsung diatasi dengan cepat. Kelima, mampu membuat program dan karya yang inovatif. Keenam, pengurus OSIS harus bekerja secara tim.  Ketujuh, mumpung masih di pesantren, belajarlah menjadi seorang pemimpin, sebagai bekal nanti ketika kembali ke masyarakat.

Secara khusus Kang Ni’am, demikian beliau biasa dipanggil mengatakan, belajar itu tidak harus dari buku atau kitab kuning saja.

“Menjadi pengurus OSIS juga merupakan bagian dari belajar. Karena disana kalian akan belajar tentang cara berorganisasi. Kalian harus mampu tampil didepan, menggerakan siswa agar termotivasi untuk maju dan berprestasi dalam belajar. Menjadi pengurus OSIS berarti belajar menjadi pemimpin.” ungkap H. Ni’amillah Aqiel.

Waka Kesiswaan, Muhammad Ja’far S.PdI meminta kepada pengurus OSIS  agar mengikuti LDKO dengan serius dan mampu menyerap materi dari para tutor, agar mampu menjalankan kepengurusan OSIS selama tahun pelajaran 2019/2020.

“Pengurus OSIS tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Laksanakan tugas  kepengurusan dengan penuh kebanggaan dan totaliitas.  Tunjukan kalian mampu.” tegasnya. (KHASMedia/MJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here