5 Siswa SMK KHAS Ikuti Olimpiade Matematika Se-Jawa Barat

0
84

KHASKEMPEK.COM, CIREBON – Sebanyak lima SMK KHAS Kempek mengikuti ajang Liga Matematika ke XIX Matematika se-Jawa Barat (Limas Jabar) yang diselenggarakan Himka IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Sabtu (02/11/2019).

Waka Kesiswaan, Mahfudz Maladzi mengatakan, lima siswa ini telah melewati tahap seleksi internal di lingkup SMK KHAS. Sebelumnya, sebanyak 20 siswa-siswi mengikuti seleksi tahap awal sebagai penyaringan siswa yang mewakili SMK KHAS di perlombaan nantinya.

Kemudian, kata Maladzi, dari hasil seleksi tahap awal tersebut dipilih sepuluh siswa-siswi untuk mengikuti pengayahan dan bimbingan khusus pra perlombaan selama seminggu. Setelah itu, di seleksi tahap akhir baru dipilih lima siswa yang mewakili SMK KHAS di tingkat provinsi.

Lebih lanjut, imbuhnya, selama proses pengayaan lima siswa itu dibimbing langsung oleh guru Matematika langsung. Mereka diberi materi-materi terkait persiapan lomba.

Ia berharap perlombaan ini menjadi ajang siswa-siswi SMK KHAS untuk mengembangkan potensinya. Dengan demikian, mereka terbiasa tampil di depan publik.

“Lomba ini sebagai media menampilkan potensi siswa-siswi SMK KHAS Kempek,” terangnya. (KHASMedia/SMK KHAS Kempek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here