200 Kader IPNU IPPNU ikuti Pembukaan Makesta PK. KHAS Kempek

0
19

KHASKEMPEK.COM, KEMPEK – Kaderisasi merupakan salah satu metode Regenerasi dalam dunia organisasi. Pada Kamis (17/10), IPNU IPPNU KHAS Kempek menggelar Makesta yang diikuti oleh 200 peserta. Acara tersebut digelar di GOR Munas yayasan KHAS.

Kader yang mengikuti Masa Kesetiaan Anggota (disingkat MAKESTA) tersebut terdiri dari Santri KHAS, dan beberapa santri sekitar Palimanan-Gempol, Cirebon.

Makesta tersebut diresmikan oleh KH. Niamillah Aqiel. Beliau berharap agar para peserta dapat menjadi kader-kader NU yang memiliki kemampuan berorganisasi dengan baik.

Ketua PC Kab. Cirebon, Hamdan Tsani Tyo menrgaskan bahwa kegiatan Makesta ini ibarat pintu bagi para kader untuk menyelami organisasi IPNU dan IPPNU. “Perjalanan kalian masih panjang untuk menjelajahi organisasi IPNU lebih jauh,” tuturnya.

Dalam Pembukaan Makesta tersebut, para kader diberi materi dasar mengenai pentingnya berorganisasi sejak dini. Seperti yang dijelaskan oleh KH. Muhammad bin Jafar. Beliau sangat mengapresiasi para santri yang mengikuti kegiatan tersebut. Harap beliau, supaya ketika sudah terjun ke masyarakat, mereka tidak lagi kaku terhadap dunia organisasi.

“Karena ditakutkan apabila para santri sudah pulang ke rumah tanpa memiliki pengalaman berorganisasi, ia akan terombang ambing, bahkan mungkin terbawa oleh golongan islam radikal,” tutur Rais Syuriah PCNU Kab. Cirebon tersebut. (KHASMedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here