PILSIS MA KHAS Kempek 2014-2015

Dari Rakyat, oleh Rakyat untuk Rakyat, kata-kata ini mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kita,ya,, itulah salah satu arti Demokrasi yang digembar gemborkan oleh Abraham Lincold, (Presiden Amerika ke 16) , Demokrasi pada substansinya adalah sebuah proses pemilihan yang melibatkan banyak orang untuk mengangkat seseorang yang berhak memimpin dan mengurus tata kehidupan komunal mereka. Dan tentu saja yang akan mereka angkat atau pilih hanyalah orang yang mereka sukai. Mereka (pemilih)  tidak boleh dipaksa untuk memilih suatu sistem tertentu yang tidak mereka kenal atau tidak mereka sukai. Mereka berhak mengontrol dan mengevaluasi pemimpin yang melakukan kesalahan, berhak mencopot dan menggantinya dengan orang lain jika menyimpang

Belajar Demokrasi

Dengan tujuan belajar berdemokrasi inilah yang membuat OSIS MA KHAS menggelar pemilihan langsung Ketua dan wakil ketua OSIS periode 2014-2015 M (PILSIS 1415)  Akromi, SH.I, S.Pd.I. selaku Waka urusan Kesiswaan sekaligus sebagai Pembina OSIS 2014-2015 Akromi menegaskan bahwa pemilihan Ketua dan Wakil ketua OSIS sekarang ada delapan calon, “Alhamdulillah Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS kali ini cukup ramai karena kita memiliki Delapan Calon, empat Calon dari Putra dan Empat Calon dari Putri, dari pemilihan ini nanti akan menghasilkan dua ketua OSIS yaitu Ketua OSIS Putra dan Putri, karena di Madrasah Aliyah KHAS ini OSIS putra dan Putri dipisahkan”

Layaknya pemilihan yang berlaku pada umumnya, PILSIS di MA KHAS juga digelar dengan dua tahap, hari pertama yaitu tanggal 24 September digelar kampanye dari para calon,dalam kesempatan ini semua calon harus berani tampil kampanye naik ke atas panggung dengan memaparkan Visi Misi, Program kerja lengkap dengan strategi yang akan dilakukan, setelah selesai pemaparan maka semua pemilih berhak untuk mengajukan pertanyaan kepada salah satu atau semua calon, antusias dari para calon dan pemilih membuat acara kampanye ini berlangsung meriah baik di Putra maupun Putri, “PILSIS kali ini akan dilaksanakan selama dua hari, hari pertama yaitu tanggal 24 September untuk Kampanye dan Hari kedua 25 September untuk Pencoblosan”  ujar Afifah selaku Ketua OSIS sekaligus Ketua Panitia masih menurut Siswi asal Palembang tersebut PILSIS kali ini memiliki durasi yang sangat cukup dari PILSIS sebelumnya “Patut disyukuri bahwa PILSIS kali digelar dengan waktu yang cukup, mudah mudahan ini menjadi pertanda bahwa OSIS dicintai oleh Kepala Madrasah, Dewan Guru dan Warga MA KHAS secara umum.” Harapnya.

Hari kedua (25 September 2014) adalah hari pemilihan, dimana pemilih atau Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak  1.250 memilih salah satu calon yang telah dinyatakan lulus oleh panitia , tidak hanya Siswa saja yang berhak mencoblos tetapi dewan guru dan TU juga memiliki hak suara yang ditujukan kepada salah satu calon baik di OSIS Putra maupun Putri.

Acara yang akan di gelar di Lapangan Madrasah Aliyah KHAS dari Pukul. 13.00 – 16.00. WIB ini akan dimulai dengan sambutan dari Kepala Madrasah  Bapak H.Ahmad Zaeni dahlan Lc,M.Phil.

Oleh : Lela Nurmalasari

Siswi Kelas XII IPA 3 / Wakil Ketua OSIS 2013-2014