OSIS MA KHAS ADAKAN BAKSOS BERSAMA KEMENSOS

Cirebon- Jumat, 6/2/2015 Gandeng Kemeneterian Sosial Provinsi Jawa Barat Wilayah Kabuapten Cirebon Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MA KHAS Kempek Palimanan Kabupaten Cirebon adakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) bersama puluhan fakir miskin, anak yatim, anak jalanan, dan pemulung di salah satu titik pemukiman keluarga tidak mampu dari enam titik binaan Kementerian Sosia Jalan Dukuh Semar Gang Merah Anggrek Sekitar Terminal Harjamukti Kota Cirebon.

Di pemukiman ini merupakan pemukiman pembinaan yang paling bersih dan paling berhasil menjalankan program-program Kementerian Sosial seperti penanggulangan anak putus sekolah, kebersihan lingkungan, dan kesadaran masyarakat dalam mencari pekerjaan yang pantas.

Dana yang diperoleh oleh sembilan belas anggota OSIS adalah  dari sumbangsih sukarela ratusan siswa MA KHAS Kempek ditambah bantuan dana dari yayasan dan sekolah untuk dibelikan sembako seperti beras, mie instan, makanan ringan, dan minuman ringan serta ditambah beberapa dus besar berisi pakaian bekas yang dikumpulkan dari  santri-santri Pondok Pesantren Kyai Haji Aqiel Siroj (KHAS) Kempek Cirebon yang sudah tidak terpakai.

“Mereka sangat kreatif dengan mengusung kegiatan yang bertema Tali Kasih mengumpulkan dana dari ratusan siswa MA KHAS Kempek yang kemudian dibelikan sembako seperti beras, mie instan, makanan ringan, minuman ringan, dan lebih mengagumkannya lagi mereka juga mengumpulkan pakian bekas dari para santri Pondok Pesantren KHAS Kempek kemudian dicuci, disetrika serta dilipat dan dimasukkan dalam dus dengan sangat rapi,” ungkap Pembina OSIS Akromi, S.Hi., S.Pd.I.

Akromi juga memaparkan bahwa kegiatan ini diprakarsai oleh aktivis di bidang sosial Kementerian Sosial yang juga salah satu guru di MA KHAS Kempek Ibu Siti Fatimah, A.Ks. sebagai salah satu kegiatan tahunan OSIS di bidang bakti sosial.

Disamping itu, kegiatan yang baru pertama kali diadakan ini juga untuk memberikan pelajaran kepada mereka bahwa pentingnya kebersamaan dan berbagi tanpa membedakan-bedakan antara orang kaya dan miskin atau status sosial, serta mudah-mudahan rasa kasih sayang mereka kepada sesama akan lebih tinggi serta berharap akan berlangsung minimal satu tahun sekali, tegas guru yang juga menjabat sebagai Kesiswaan ini.

Dengan mengakhiri pembicaraan, pesan dan harapan terbesar darinya yang mendampingi OSIS saat kegiatan berlangsung adalah kegiatan ini sangat baik, sehingga ke depan akan lebih mendapatkan dukungan dari berbagai pihak terutama tambahan dana yang lebih besar dari yayasan dan sekolah serta semoga kegiatan ini akan diikuti oleh sekolah-sekolah lain dilingkungan Kabuapten Cirebon. (Saqiya_96)