JELANG UN DAN UAMBN SISWA KELAS XII MA KHAS KEMPEK IKUTI PRA UN DAN PRA UAMBN

Kempek- Kamis, 26/2 merupakan hari terakhir siswa kelas XII MA KHAS Kempek Palimanan Kabupaten Cirebon melaksanakan kegiatan Pra ujian nasional (UN) dan Pra ujian akhir madrasah berstandar nasional (UAMBN) yang telah dimulai sejak Minggu 22/2.

Jumlah total peserta yang mengikuti kegiatan tersebut adalah 302 siswa dari jumlah seharusnya 303 siswa. Ada satu siswa yang tidak bisa mengikuti kegiatan penting tersebut.

Pada saat dikonfirmasi,  “satu orang tidak bisa mengikuti kegiatan tersebut karena yang bersangkutan sedang sakit dan nanti setelah sembuh yang bersangkutan akan mengikuti susulan,” ungkap Kepala Tata Usaha (TU) Nurkholik.

Nurkholik juga menambahkan bahwa peserta ujian nasional tahun pelajaran 2014/2015 mengalamai kenaikan dari jumlah peserta tahun sebelumnya 248 siswa.

Menurut Waka Ur. Kurikulum kegiatan ini bertujuan untuk melatih kesiapan siswa menghadapi UAMBN yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 – 14 Maret 2015 dan UN mulai tanggal 13-15 April 2015.

Bukan hanya itu, menurut pria yang akrab dipanggil Madrohim juga menegaskan kegiatan ini sebagai tolok ukur kemampuan siswa kelas XII mengerjakan soal-soal yang bobotnya sama dengan soal-soal UN dan UAMBN.

“Pra UN dan Pra UAMBN juga sangat perlu dilaksanakan agar siswa terbiasa mengisi identitas diri dalam lembar jawaban sehingga siswa tidak ada yang salah dan lupa pada  saat mengsi identitas diri, seperti hari kemarin masih ada beberapa siswa yang salah menuliskan tanggal ujian,” ungkap salah satu pengawas ujian Setyanto. (saqiya_96)